Jumat, 03 Mei 2019

11 Destinasi Wisata Flores Terbaik!

Banyak surga wisata di Indonesia yang masih tersembunyi. Diantaranya Pulau Flores di Propinsi NTT ini. Walau beberapa tujuan demikian popular di penjuru dunia, ada banyak titik-titik tempat yang menarik serta belum terjamah oleh pelancong. Ingin tahu? Cek 11 tujuan wisata Flores tersebut!


Danau Sano Nggoang

Image Kredit: Indonesia-tourism.com

Jika Sumatera Utara mempunyai Danau Toba, Flores mempunyai Danau Sano Nggoang. Ada di wilayah Manggarai Barat, danau ini menyediakan panorama yang sejuk dilihat mata. Danau ini adalah bentukan danau vulkanik dengan luas luas seputar 5.500 hektar serta kedalaman 600 meter. Danau Sano Nggoang dijagokan jadi satu diantara danau terdalam di dunia.

Labuan Bajo

Image Kredit: indonesia.travel

Labuan Bajo ialah ibukota dari Kabupaten Manggarai Barat dimana masyarakat seputar sebagian besar mencari nafkah diatas air. Di Bajo ini, ada banyak pantai-pantai cantik. Ada Pantai Percaya diri, Pantai Gorontalo, Pulau Bidadari, serta Gua Batu Cermin contohnya. Tidak komplet rasa-rasanya jika belum berhenti di Bajo serta nikmati sunset di pinggir Pelabuhan Labuan Bajo.


Pulau Kanawa

Image Kredit: tripadvisor.com

10 kilometer dari Labuan Bajo, harus sekali bertandang ke Pulau Kanawa. Pulau ini mempunyai pantai dengan pasir putih serta air laut yang jernih sekali. Pas sekali buat pelancong yang senang snorkeling serta diving. Bila mujur kita dapat berenang bersama dengan baby shark serta baby manta rays walau tidak jauh dari bibir pantai. Diluar itu, kita dapat juga trekking di perbukitan Pulau Kanawa. Kapan coba dapat melihat keindahan seputar lautan dari atas bukit.

Danau Kelimutu

Image Kredit: indonesiad.com

Tahu sekali dong danau yang sempat jadi sampul uang 5.000 rupiah ini? Bener sekali. Danau Kelimutu memang tanpa duanya. Danau Kelimutu ini mempunyai tiga warna air yang berlainan disetiap cekungannya. Ada warna merah, biru, serta hitam. Tetapi, warna itu kemungkinan besar untuk beralih warna bergantung dengan musim serta cuaca tiap tahunnya. Unik sekali, ya!

Baca juga : jarak malang ke pantai balekambang dan kondisi jalan ke pantaibalekambang

Gua Liang Bua

Image Kredit: radionz.co.nz

Tidak hanya perbukitan serta barisan pantai, Flores populer akan wisata guanya. Misalnya Gua Liang Bua di Kabupaten Manggarai ini. Gua ini ada di lokasi pegunungan karst dimana tahun 2001 lalu sudah diketemukan tengkorak manusia hobbit (Homo Floresiensis). Sebetulnya penelusuran fosil itu sudah diawali beberapa puluh tahun lalu, semenjak warga ditempat temukan sisa-sia peninggalan manusia purba di tahun 1930 kemarin.

Simak juga: Travellers, Berikut 7 Tempat Wisata di Padang Harus Didatangi

Air Terjun Cunca Rami

Image Kredit: floresdiscovery.com

Untuk sampai ke air terjun Cunca Rami, kita akan melalui ruang perkebunan serta bentangan sawah punya masyarakat ditempat. Diluar itu, kita akan dibawa telusuri rimba yang masih cukuplah lebat. Perjalanan panjang itu akan ditutup dengan keindahan air terjun Cunca Rami. Airnya yang demikian jernih tentu membuat beberapa pengunjungnya ingin berendam di dalamnya.

Pantai Koka

Image kredit: IG @sriindriati2

Ada daya tarik tertentu lihat air laut dengan gradasi biru bercampur hijau serta bentangan pasir putih di Pantai ini. Sebetulnya Pantai Koka sendiri terhitung jadi tujuan wisata baru di Flores. Terdapat di Maumere, kita tidak hanya akan dimanjakan oleh pantainya yang masih asri dan juga ekosistem hutannya yang masih terbangun.

Pulau Padar

Image Kredit: thejakartapost.com

Surga Flores lain yang harus didapati ialah Pulau Padar. Pulau Padar sendiri ialah pulau paling besar ke-3 di lokasi Taman Nasional Komodo. Meski begitu, pulau ini tidak berpenghuni. Tetapi tidak butuh cemas sebab di Pulau Padar tidak ditempati oleh komodo. Jadi aman sekali jika ada pelancong yang ingin bertandang. Pas sekali buat nikmati sunrise.

Pantai Pink

Image kredit: IG @josajah

Pantai pink ini mempunyai butiran pasir yang berwarna merah muda. Hal tersebut dikarenakan oleh butiran terumbu karang berwarna merah, bercampur dengan air laut. Hasilnya, terumbu itu bercampur dengan pasir. Pasir di sini akan kelihatan lebih pink waktu matahari cemerlang dengan cerahnya.



Taman Nasional Komodo

Image Kredit: indonesiad.com

Ke Flores tidak berkunjung ke Pulau Komodo seperti makan sayur tidak gunakan garam. Tentunya ada yang kurang. Berkunjung ke cagar alam Taman Nasional Komodo ini hukumnya harus. Komodo ialah hewan asli Indonesia. Hewan itu ialah spesies kadal yang paling besar di dunia. Jadi telah sepantasnya dong kita meluangkan diri untuk berkunjung ke habitat komodo waktu liburan ke Flores.

Desa Wae Rebo

Image Kredit: indonesiad.com

Sama seperti dengan Taman Nasional Komodo, Desa Wae Rebo ini tidak bisa ditinggalkan. Desa yang terdapat pada pada ketinggian 1.200 meter di Kabupaten Manggarai ini seperti surga diatas awan. Panorama pegunungan dipadukan dengan tujuh rumah tradisi wilayah ini akan memberi kesan-kesan tertentu buat beberapa traveler yang berkunjung ke.



11 tujuan wisata Flores di atas tentu jadi membuat ingin cepat-cepat cuti serta langsung terbang ke NTT. Tidak butuh cemas, lita tetap dapat memercayakan pertolongan untuk mengurus beberapa hal dari ticket sampai fasilitas perjalanan wisata. Terdapat beberapa travel agent yang dapat didatangi, seperti Bayu Buana Travel Services, Antarworld Travel, serta Antavaya Tur. Untuk memperoleh paket harga yang lebih cocok dikantong, cek saja promosi serta diskonnya di Gotomalls.com! Selamat liburan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar