Senin, 20 Mei 2019

Wisata Malaysia – Pulau Tioman

Pulau Tioman

Baca juga : jalan menuju pantai sendiki dan camping di pantai sendiki


Apa anda sempat dengar satu pulau bernama Pulau Tioman? Pulau Tioman ialah satu pulau yang berada di Laut China Selatan serta adalah obyek wisata di Malaysia yang populer indah serta komplet dengan beberapa jenis sarana wisata. Pulau Tioman memiliki panjang sektiar 39 KM serta lebar seputar 12 KM, dengan sejumlah besar wilayahnya tertutupi oleh rimba yang hijau serta lebat.

Di Pulau ini ada 8 buah desa, dengan desa penting yang paling besar serta terpadat bernama Kampung Tekek yang ada dibagian utara pulau. Tidak hanya daratannya yang dipenuhi rimba, lautan di sekitar pulau ini dipenuhi batu karang yang indah, hingga banyak penggemar wisata menyelam yang hadir ke obyek wisata ini untuk menyelam serta snorkling.

Pulau Tioman

Sebab keindahannya, Pulau ini seringkali dipakai jadi tempat pemungutan gambar film, bahkan juga pulau ini sempat juga dipilih jadi pulau yang paling indah di dunia pada tahun 1970.

Menurut legenda ditempat, Pulau Tioman adalah satu tempat peristirahatan putri naga yang sedang dalam perjalanan dari China ke arah Singapura untuk berkunjung ke pangeran naga. Tetapi sebab putri naga itu rasakan suka serta nyaman ada dalam tempat ini, putri naga itu putuskan untuk hentikan perjalanannya serta menjadi satu pulau untuk tawarkan tempat istirahat yang nyaman buat siapa saja yang melalui.

Pulau Tioman

Pulau yang ada di pesisir timur Malaysia ini dahulunya dipakai oleh beberapa nelayan jadi tempat peristirahatan serta tempat lengkapi perbekalan melaut. Saat ini, pulau ini makin banyak didatangi pelancong sebab keringanan aksesnya yang memiliki beberapa pilihan, fasilitasnya yang komplet, serta keindahan alamnya yang memesona.

batu karang Pulau Tioman rock climbing

Pekerjaan wisata yang bisa dikerjakan di Pulau Tioman salah satunya:


Baca juga : tiket masuk pantai sendiki dan pantai sendiki




Scuba diving

Snorkling

Rock climbing

Main di air terjun

Main golf

Spa

Jungle trekking

Belanja di Kampung Tekek

Nikmati keindahan pantai

Dan sebagainya

Langkah Sampai Pulau Tioman

Pulau Tioman resort

Pulau Tioman bisa diraih dengan memakai:

Pesawat terbang

Kapal ferry

Pesawat Terbang Adanya satu lapangan terbang di Pulau Tioman, anda bisa bertandang ke pulau ini dengan memakai pesawat terbang. Hanya satu pesawat terbang yang bekerja di pulau ini ialah Berjaya Air. Anda bisa terbang ke Pulau ini dengan memakai Berjaya Air dari Singapura serta Kuala Lumpur.

Pulau Tioman

Harga ticket Berjaya Air dari Singapura ialah seputar 240 Ringgit, atau seputar 830,000 Rupiah. Harga ticket Berjaya Air dari Kuala Lumpur tambah murah, yakni seputar 214 Ringgit, atau seputar 740,000 Rupiah. Lama perjalanan dari Singapura ialah 35 menit, serta 60 menit dari Kuala Lumpur. Berjaya Air memakai pesawat dengan 48 tempat duduk, dengan bagasi optimal 10 KG per orang.

Kapal Ferry

Pulau Tioman

Sejumlah besar orang hadir ke Pulau Tioman dengan memakai kapal ferry dari Mersing, satu kota dibagian timur Malaysia. Dari pelabuhan Mersing ke arah Pulau ini akan memerlukan waktu seputar 2 jam memakai kapal. Harga ticket kapal ferry itu ialah 35 Ringgit, atau seputar 120,000 Rupiah.

Butuh diingat jika keberangkatan kapal ferry begitu dikuasai oleh cuaca, hingga bisa jadi keberangkatan dipending, atau bahkan juga diurungkan sebab cuaca jelek. Pada musim hujan (bulan Oktober sampai Maret) kapal ferry yang pergi banyaknya akan tambah lebih dikit, bahkan juga terkadang tidak pergi satupun sepanjang beberapa waktu jika situasi cuaca tidak berteman.

Catatan Hati-hatilah dengan koral pada waktu menyelam, sebab jika tergesek dapat bawa bakteri serta mengakibatkan infeksi

Baca juga : harga penginapan di pantai sendiki dan pantai malang

Janganlah menentang monyet yang berupaya ambil makanan anda, sebab anda dapat terluka

Agar bisa masuk lokasi Pulau Tioman, anda harus membayar 5 Ringgit atau seputar 17,000 Rupiah, umumnya dibayarkan sebelum menaiki kapal ferry

Harga barang oleh-oleh di Mersing tambah murah dari pada di Pulau Tioman, meskipun barangnya sama tetapi harga nya dapat tambah mahal 2 kali lipat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar