Kamis, 02 Mei 2019

10 Tempat Wisata Di Ponorogo Dengan View Keren Yang Mengagumkan

Reog, itu yang mungkin terbesit di kepala kamu saat dengar kata Ponorogo. Satu diantara kabupaten di Jawa Timur ini memang populer sebab kesenian Reog Ponorogo-nya, yang memang mengagumkan jika disaksikan dari banyak sudut pandang.


Namun, kabupaten yang dikepalai Ipong Muclissoni ini mempunyai beberapa hal lain yang membuat mereka patut memperoleh perhatian lebih dari pencinta wisata Indonesia. Obyek wisata di Ponorogo, yang memprioritaskan pesona alam, jadi daya tarik tertentu yang tidak dapat dilihat mata sebelah. Baik lanskapnya, pesona sampai panoramanya, ditanggung akan membelalakan mata siapa saja penikmatnya.

Tertarik berkunjung ke obyek wisata di Ponorogo, yang tentunya jadi tujuan tidak biasa untuk session berlibur kamu selanjutnya, beberapa spot berikut ini dapat jadi referensi yang asik untuk bikin kamu tersihir oleh keindahannya.

1. Keindahan yang tersembunyi – Coban Lawe Satu diantara obyek wisata di Ponorogo yang tersembunyi ialah air terjun Coban Lawe di lereng Gunung Wilis.

Image kredit: @ungguloong Air terjun ini dapat disebutkan tersembunyi, tetapi tawarkan pesona alam yang spesial. Tidak hanya air terjun yang mengagumkan dengan debet air yang cukuplah deras, ditambah sejuknya air serta hijaunya panorama di seputar membuat siapa saja yang bertandang ke air terjun ini akan malas pergi.

Tempat: Desa Krisik, Pegunungan, Krisik, Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Baca juga : café indigo malang harga dan indigo café malang menu

2. Bermacam kehebohan di satu spot wisata – Mloko Sewu
Image kredit: @argiansetiawan_ Yang tertarik berkunjung ke obyek wisata di Ponorogo yang komplet serta tawarkan pesona alam yang spesial serta spot berpose yang Instagrammable, Mloko Sewu ialah tujuan yang kamu menuju.

Image kredit: @ojekwisataponorogo (kiri atas), @hawinpasti (kiri bawah) serta @avan_ichsan (kanan) Tulis bermacam pesonanya ya, mulai dari kebun bunga matahari, rumah pohon, pintu langit sampai spot selfie dengan panorama Telaga Ngebel dari ketinggian, tentunya tidak bisa kamu terlewat.

Tempat: Prumbon, Pupus, Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Harga ticket: 5,000 IDR per orang

3. Pesona dari ketinggian – Tumpak Pare Ponorogo dikarunia bentang alam serta lanskap yang spesial. Untuk dapat nikmati alam yang memesona ini, langkah paling baik dengan ke arah ke dataran tinggi untuk melemparkan pandangan dari ketinggian.

Image kredit: @diexydictionary Tumpak Pare jadi satu diantara tujuan wisata anti-mainstream di Ponorogo yang dapat kamu datangi. Dari sini, kamu dapat lihat alam Ponorogo yang berbukit serta hijau, dan jejeran pohon-pohon dari kejauhan yang spesial. Hawa yang sejuk meningkatkan kehebohan ada dalam tempat ini.

Tempat: Slorok, Cepoko, Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur

4. Pesona alam yang mengagumkan – Air Terjun Sunggah Satu diantara wisata air terjun yang dapat di nikmati di Ponorogo ialah air terjun Sunggah. Pesona alamnya masih alami dengan panorama alam yang fresh.

Image kredit: @adityawardana Dengan ketinggian kira-kira 50 meter, air terjun ini tawarkan view alam dengan nuansa rimba di sekelilingnya. Ada pula persawahan dengan skema terasering, yang meningkatkan kekhasan air terjun ini.

Tempat: Dukuh , Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

5. Memperoleh atmosfer pegunungan – Gunung Beruk Well, yang ingin bersantai dengan nikmati panorama lereng pegunungan ciri khas Ponorogo dengan lanskapnya yang bagus dapat melipir ke Gunung Beruk.

Image kredit: @sitialfi42 Obyek wisata di Ponorogo ini tawarkan spot berlibur dengan nuansa alam yang menentramkan. Panorama alam yang asri serta hijau meningkatkan daya tarik, serta buat penggemar selfie, terdapat beberapa spot swafoto yang menarik yang bisa saja pilihan kamu. Gardu pandang yang asik dapat juga jadi fakta bertandang kesini.

Tempat: Desa Karang Patihan, Balong, Rimba Negara, Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

6. Eksotisme air terjun yang alami – Air Terjun Pletuk Satu air terjun di Ponorogo yang dapat kamu datangi untuk memperoleh nuansa alam yang alami serta mempesona, yakni air terjun Pletuk.

Image kredit: @irull.nashrudin Letaknya dikit tersembunyi serta perlu dikit usaha untuk dapat sampai ke tempat. Tetapi setibanya di air terjun ini, kamu akan disajikan atmosfer alam yang alami dengan air terjun yang mempunyai debet air yang deras dan panorama alam yang hijau. Tidak hanya mandi di saluran sungainya, kamu dapat juga beraktivitas ekstrim seperti panjat tebing. Bagus, kan?

Tempat: Kranggan, Jurug, Sooko, Setumbal, Jurug, Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

7. Pemandangan Ponorogo dari ketinggian – Pucuk Pringgitan Yang tertarik nikmati lanskap alam dari ketinggian di Ponorogo, Pucuk Pringgitan dapat jadi pilihan yang asik untuk dituju.

Image kredit: @titiknurlela Untuk sampai ke pucuk, kamu akan melalui rimba pinus dengan nuansa yang sejuk. Sesampainya diatas, bersiap-siaplah dibikin takjub dengan pesona lanskap Ponorogo yang hijau. Di satu bagian, kamu dapat juga lihat city view, yang akan jauh kelihatan fantastis pada malam hari.

Tempat: Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur

8. Telaga mistis yang eksotis – Telaga Ngebel Banyak narasi mistis yang menyelimutinya Telaga Ngebel, tetapi panorama alamnya yang eksotis tambah lebih asik untuk di nikmati.

Image kredit: @fahmikafabih Bayangkan, danau alami yang ada di kaki gunung Wilis ini tawarkan bentang alam yang mengagumkan serta asik untuk dilihat. Nuansa alam yang menentramkan menghilangkan atmosfer mistis yang berasal dari narasi warga seputar. Kamu harus hadir kesini untuk menunjukkan begitu serunya nikmati Telaga Ngebel.

Tempat: Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

9. Air terjun perawan yang menarik – Air Terjun Kokok Air terjun dua tingkat ini jadi satu diantara tujuan wisata baru di Ponorogo yang mulai ngehits dalam beberapa waktu paling akhir.

Image kredit: @sukmana.krisbiantoro Wajar bila lihat nuansa alam yang alami dari sekitar lingkungan air terjun ini. Belum juga kontur air terjun yang bertingkat dengan air yang jernih serta sejuk. Kamu bukan sekedar dapat kagum pada keindahan alam di seputar air terjun ini, dan juga nikmati dinginnya air dengan berenang di salurannya. Asik, lho!

Image kredit: @ari.nanda Tempat: Senarang, Temon, Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur

10. Bagian lain Ponorogo yang spesial – Gunung Masjid Banyak yang kenal obyek wisata di Ponorogo ini jadi Bukit Teletubbies, tetapi hampir semua setuju Gunung Masjid ialah nama yang wajar disematkan pada tujuan wisata yang bagus ini.

Image kredit: @farizal_hakim Dengan pucuk berupa kubah, kamu dapat melemparkan pandangan nikmati panorama alam yang mengagumkan indah. Bentangan karpet alami yang hijau ditambah hawa sejuk yang fresh menyihir siapa saja yang hadir untuk bersyukur atas karunia-Nya berbentuk alam yang indah. Janganlah dirusak, ya!

Tempat: Perhutanan, Pandak, Balong, Ponorogo, Jawa Timur

Tidak bisa ditinggalkan – Gunung Cumbri Bukit ini ada di perbatasan antara Ponorogo, Jawa Timur serta Wonogiri, Jawa Tengah. Sebab kelebihan panorama alam yang diberikan, kelihatannya tak perlu dipersoalkan bila Bukit Cumbri masuk dalam rincian obyek wisata di Ponorogo yang harus didatangi.

Image kredit: @asokaremadja Dari pucuk Bukit Cumbri, kamu dapat nikmati gugusan perbukitan dengan nuansa yang mengagumkan indah. Ditambah situasi sejuk yang diberikan oleh alam, kamu dapat jadikan tempat ini jadi spot nikmati sunset atau sunrise dengan latar panorama perbukitan yang aduhai.

Tempat: Kepyar, Purwantoro, Ngudal, Pagerukir, Sampung, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar