Jumat, 03 Mei 2019

Udah Tahu Kalo Pemalang Punya 7 Tempat Wisata Baru yang Lagi Hits?

Ngadem.com – Kabupaten yang terdapat diantara kabupaten Tegal serta Pekalongan ini menaruh kekuatan alam yang cukuplah menjanjikan. Pemalang memang dianugrahi bentuk daerah yang benar-benar mengagumkan, hingga kamu dapat temukan lokasi-lokasi wisata yang terdapat di wilayah pegunungan ataupun di daerah pesisir pantai. Oke Sob, setuju ya? Selekasnya mention ke teman-temanmu jika Pemalang itu bagus serta indah!



1. Kepanasan ya, Sob? Ngadem yuk di Kedung Bening, Pemalang.
Telaga Bening photo dari @jenkiple11

Kedung Bening, atau telaga kecil ini tercipta sebab terdapatnya proses erosi bebatuan oleh sungai serta air hujan yang lalu membuat satu cekungan. Di waktu kemarau datang, cekungan ini membuat telaga yang beralih warna jadi hijau bening sebab dampak reaksi mineral di dalamnya. Tetapi, jika musim penghujan tiba—seperti saat ini ini—volume air condong naik serta warna telaga menjadi keruh/ kecoklatan.

Tempat kedung ini cukuplah tersembunyi, terdapat di perbatasan desa Bodas serta desa Majalangu, kecamatan Watukumpul, atau seputar 41 km dari kota Pemalang mengarah selatan. Tempat ini belum juga popular di kelompok warga Pemalang, hingga masih sepi oleh pengunjung. Istimewanya ialah, kamu tidak butuh membayar lebih untuk masuk ke tempat, sebab memang tampatnya belum diurus oleh pihak mana saja. Siap berpetualang, Sob?




2. Kedung Bunder: Surga Kecil yang Tersembunyi di Selatan Kabupaten Pemalang.
Kedung Bunder photo dari @ilman_id

Photo diatas adalah surga kecil yang tersembunyi di Selatan kota Pemalang. Persisnya di kecamatan Watukumpul, Pemalang. Untuk sampai tempat Kedung Bunder ini memang diperlukan kerja yang tambahan. Dari arah kota Pemalang, kamu butuh berjalan ke selatan. Sampai di desa Semingkir, kecamatan Randudongkal, ambil jalan ke kiri mengarah kecamatan Watukumpul. Tempatnya tidak jauh dari Kedung Bening.

Butuh kamu tahu, Sob. Dalam tempat ini tidak disiapkan tempat untuk parkir. Untuk masuk tempat juga tak perlu membayar sebab belumlah ada yang mengurus ruang ini. Sesudah memarkirkan kendaraanmu di tempat kosong, lalu kamu akan dibawa menelusuri dengan tracking jalan melalui ladang serta kebun masyarakat, lalu turun dengan kemiringan 35 derajat serta telusuri bibir sungai. 30 menit lalu, kamu akan sampai di surga kecil yang bernama Kedung Bunder ini. Yap, butuh kamu waspadai Sob, kedalaman kedung ini sampai 4,5 meter. Jadi kamu harus waspada.

Baca juga : alamat coban parang tejo

3. Curug Sibedil: Tempat yang Pas Buat Berendam di Pemalang.
Curug Sibedil photo dari @Mutiara_PTS

Desa Sima yang wilayahnya ada di lembah gunung Slamet menaruh bermacam pemandangan alam ciri khas pegunungan yang mengagumkan. Diantaranya ialah curug Sibedil. Yap, Sibedil ialah satu Curug/air terjun alami dengan ketinggian ±10 meter yang terdapat di dusun Karangbulu, desa Sima, kecamatan Moga, Pemalang. Dinamakan Sibedil sebab tidak jauh dari curug ini ada satu batu yang memiliki bentuk serupa moncong senapan atau lebih persisnya moncong meriam yang oleh masyarakat seputar dimaksud bedil. Kata bedil makin lama jadi akrab di telinga dengan pengucapan Sibedil. Untuk masuk ke tempat, kamu diharuskan membayar seharga 5000 rupiah/orang.

Tidak hanya keasrian alamnya yang tak perlu disangsikan , nyatanya jumlahnya air terjun yang berada di tempat ini bukan hanya satu, tetapi banyak serta berjejer di samping air terjun terbesarnya. Curug ini menyediakan situasi damai hingga begitu pas untuk melepas kejenuhan dari kegiatan rutin keseharian. Ditambah lagi buat kamu yang senang photografi menyediakan panorama yang memikat.

4. Piknik Asyik Bersama dengan Keluarga di Rimba Mangrove Pemalang.
Rimba Mangrove Mojo, Ulujami photo dari @add_jie

Inilah rimba Mangrove yang tersembunyi di desa Mojo, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang. Kamu dapat berkunjung ke tempat ini dengan memakai perahu yang dapat kamu sewa baik itu sekali jalan ataupun berbentuk sewa penuh. Untuk sewa sekali jalan, kamu cukuplah membayarnya di harga 10 ribu rupiah saja. Luas lokasi rimba mangrove di kababupaten Pemalang ini seputar 2.350 hektar. Cukuplah luas untuk membuat satu mall, ya? Hehehe. Terdiri atas bentangan bakau seluas 410 hektar, serta pertambakan seputar 1.940 hektar.

5. Pesona Alam Curug Dhuwur yang Buat Mata Dingin.
Curug Dhuwur photo dari @Herlambang.Teguh.Santosa

Curug Duwur belum begitu ramai didatangi pelancong, sebab memang tempat ini cuma popular di kelompok masyarakat seputar. Karena itu dari itu, buat kamu yang ingin bertandang ke tempat ini, kami anjurkan supaya kamu hadir cocok pada hari libur, sebab tidak hanya pada hari libur, curug ini demikian sepi serta menyeramkan. Hehehe, juskid, kok.

Tempatnya terdapat di dusun Karang Pucung, desa Wanarata, kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang. Sesampainya di tempat, kamu akan menemui panorama indah berbentuk tempat persawahan punya masyarakat serta bukit-bukit dengan rimba pinusnya. Hawa yang sejuk serta fresh akan temani perjalananmu ke arah Curug Dhuwur ini. Serta buat kamu yang belum tahu wilayah kabupaten Pemalang, kamu dapat jadikan Alun-alun Kabupaten Pemalang jadi dasar awal, sesudah itu kamu dapat ambil jalan yang ke arah arah Randudongkal atau Moga dengan arah desa Wanarata. Setelah tiba dalam tempat itu, kamu dapat tanyakanlah tempat Curug Dhuwur pada masyarakat ditempat.

6. Menelisik Dinginnya Air Kedung Mbulet.
Kedung Mbulet lewat www.growstaweb.com

Tempat wisata ini hampir tidak tersentuh pembangunan pemerintah. Semua sarana yang ada adalah hasil swadaya warga seputar. Curug Mbulet memiliki pesona wisata yang menarik. Situasi alamnya yang masih asri begitu pas untuk kamu yang ingin refreshing atau sebatas menangi diri dalam tempat ini. Kedung Mbulet yang terdapat di dusun Sigenting, Walangsanga, Pemalang, adalah tempat wisata alam yang ngehits di kota Pemalang. Untuk cost masuknya juga masih gratis, serta kamu dapat memarkirkan kendaraanmu di tempat punya masyarakat seputar dengan membayar harga sebesar 2 ribu rupiah per-motor serta 5000 rupiah per-mobil.

7. Cicip Sensasi Rafting di Sungai Comal.
Hulu Sungai Comal photo dari @menir_sibulu_lentik

Kamu senang rintangan serta pengin menguji adrenalinmu? Yuk, datangi tempat rafting yang beralamat di jalan raya Randudongkal-Moga, km 5. No. 99, desa Kecepit, Randudongkal, Pemalang.

Usut mempunyai usut, nyatanya tempat rafting ini baru dibuka untuk umum seputar satu tahun yang lalu, serta bisa mengisap banyak traveler dari beberapa wilayah, bahkan juga Jakarta. Berolahraga Rafting ini jadi satu diantara daya tarik wisata di Pemalang, yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata. Untuk rasakan sensasi rafting ini, kamu akan dikenai cost sebesar Rp 165,000,00. Bagaimana, ketertarikan tidak, Sob?

Nah, 7 obyek wisata baru yang hits di kota Pemalang telah berada di tangan. Lalu nantikan apalagi? Angkat ranselmu!

Eittss… nantikan dahulu, kamu harus juga tahu 8 bukti kota Pemalang tersebut. Click gambarnya ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar