Kamis, 16 Mei 2019

5 Tempat Wisata di Belgia yang Bisa Bikin Kamu Tercengang!

Travel Website Reservasi – Beberapa negara seperti Prancis, Italia, Spanyol serta Belanda jadi negara yang tetap diutamakan banyak orang jika traveling ke Eropa. Bagaimana dengan Belgia?

Walau Belgia tidak se-populer Prancis, tetapi negara ini harus masuk dalam bucket daftar kamu di perjalanan selanjutnya. Ada 5 obyek wisata di Belgia yang tentu membuat kamu tercengang. Apa sajakah? Reservasi.com rangkumkan untuk kamu!




1. Atomium
Yang pertama ada Atomium. Satu diantara bangunan ikonik tersohor di Kota Brussels, Belgia. Atomium dibuat dengan ketinggian 102 meter yang diperlengkapi dengan 9 buah bola mirip formasi atom. Semasing bola berdiameter 18 meter, yang dikaitkan memakai pipa selama 12 meter.

Tiap bola yang berada di Atomium dipakai jadi ruangan pameran untuk acara tersendiri. Bola yang sangat menarik itu berada di sisi teratas. Di bola ini dibuat satu restoran elegan. Jadi sambil nikmati kuliner lezat ciri khas Belgia, kamu dapat juga nikmati keindahan Kota Brussels dari atas Atomium. Bagus kan?

2. Grand Palace
Masih di Kota Brussels, ada yang namanya Grand Palace atau Grote Markt. Bangunan ini ialah lapangan yang banyak dipakai untuk acara-acara tersendiri. Di seputar Grand Palace, ada bangunan popular yang lain seperti Brussels Town Hall serta Breadhouse.

Bangunan yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site ini dibuat diatas tempat seluas 68 x 100 meter. Di lapangan, dibuat satu karpet yang di isi oleh juta-an bunga-bunga begonia yang cantik. Tertarik foto-foto bersama dengan bunga begonia? Yuk, singgah ke Brussels!


3. Parc du Cinquantenaire
Untuk memperingati hari kemerdekaan Belgia yang ke-50, dibuat satu obyek wisata di Belgia yang dinamakan Parc du Cinquantenaire.Bentuk bangunannya mirip huruf U serta dibuat diatas tempat seluas 30 hektar.

Di Parc du Cinquantenaire, kamu dapat temukan berbagai macam bentuk gedung pemerintahan yang dibuat pada waktu pemerintahan King Leopold II. Satu bangunan paling ikonik di sini yaitu satu monumen yang dapat kamu dapatkan di tengahnya taman. Khasnya , monumen ini dikelilingi oleh rerumputan hijau yang lebat. Cantik sekali deh jika berpose di sini.


4. Manneken Pis
Siapa yang tidak kenal Manneken Pis? Patung paling ikonik di pusat Kota Brussels ini sukses jadi fokus perhatian tiap pelancong yang bertandang ke Belgia. Manneken Pis adalah patung seseorang anak lelaki yang sedang pipis. Manneken Pis direncanakan oleh pria berkebangsaan Belgia bernama Hieronymus Duquesnoy pada tahun 1618-1619.

Sekarang ini, patung Manneken Pis tidak begitu ‘saru’ lho! Telah ada baju spesial yang direncanakan untuk si Manneken Pis. Khasnya , baju ini akan tetap bertukar minimum sekali dalam satu minggu. Kurang lebih seperti apa ya bentuk bajunya? Jadi ingin tahu!

5. Brudge City
Nyatanya ada kota yang semakin bagus dibanding Kota Brussels, lho! Kota itu bernama Brudge yang terdapat di samping Barat-Laut negara Belgia. Keindahan Kota Brudge bisa disaksikan dari penampakan kanal serta gang kecil yang indah. Ditambah dengan bangunan-bangunan classic yang menjulang tinggi.

Baca juga : review pantai goa cina dan pantai goa cina malang

Jika kamu pernah traveling ke Amsterdam atau Stockholm, mungkin Kota Brudge akan membuat kamu dikit flashback. Soalnya situasi di tiga kota ini serupa sekali! Pada ingin tahu kan?

Traveling ke Eropa? Yakinkan Belgia masuk dalam bucket daftar kamu ya! Ditanggung deh obyek wisata di Belgia tidak akan membuat kamu nyesal.

Kamu butuh berhati-hati dengan beberapa scammer baik dari Eropa atau dari negara lain yang jadi imigran. Masih waspada waktu traveling ke negara maju sekalinya ya. Bahagia exploring!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar