Sabtu, 11 Mei 2019

5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi

Keindahan Alam Propinsi Aceh memang tidak sempat habisnya dibahas. Tiap wilayah yang ada di daerah Aceh mempunyai pesona berlainan yang membuat siapapun kerasan mengunjunginya.

Gayo Lues adalah satu diantara kabupaten yang ada di Aceh yang mempunyai pesona mengagumkan. Tanah Gayo konon adalah wilayah penghasil ganja dengan kualitas paling baik. Diluar itu, Gayo Lues dijuluki negeri seribu bukit sebab alamnya yang adalah perbukitan.

Apa arah wisata di Gayo Lues ?. Tersebut Bang Mamad pilih obyek wisata paling baik yang bisa Anda datangi.


1. Rumah Pohon Genting Tempat pertama yang bisa kamu datangi ialah rumah pohon Genting yang mempunyai panorama yang mempesona. Ada dalam jejeran rimba pinus serta jejeran indah bebukitan yang seperti negeri diatas awan jadikan tempat ini adalah pilihan pas untuk mencari ketenangan.

Rumah Pohon Genting terdapat di kolam kolak jalan Pining Desa Gaja Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues. Berjarak seputar 15 kilometer dari pusat kota Blangkejeren. Nah, buat Anda yang ada di Gayo Lues karena itu tempat ini adalah satu diantara tempat paling direferensikan untuk didatangi.

2. Air Terjun Rerebe

sumber : @saddam_zacky lewat instagram Pesona serta kontur air terjun di tiap wilayah tentu saja berlainan. Begitupun dengan air terjun super indah yang dipunyai Kabupaten Gayo Lues. Air terjun Rerebe namanya. Air terjun ini mempunyai pesona alam yang demikian memukai.

Air Terjun Rerebe mempunyai kolam biru yang demikian eksotis. Tidak bingung, siapapun yang hadir ke tempat air terjun ini tidak sabar untuk menceburkan diri ke kolam pemandian itu. Air Terjun Rerebe terdapat terletak di kampung Rerebe Kecamatan Tripa Jaya Kabupaten Gayo Lues. Berjarak seputar 1,5 jam waktu pintas dari kota Blangkejeren.

3. Kedah Sebelum masuk Taman Nasional Gunung Leuser, Anda akan masuk satu lokasi bernama kedah. Kedah menyediakan panorama demikian memesona . Diluar itu bermacam flora seperti kantong semar serta beberapa flora yang lain adalah hal indah yang lain yang dipunyai obyek wisata yang ada di dusun Kedah ini.

Baca juga : wahanabatu night spectacular dan tiket online batu night spectacular

4. Bukit Cinta Satu diantara tempat paling hits yang ada dipunyai Kabupaten Gayo Lues ialah kehadiran Bukit Cinta. Panorama bebukitan hijau yang melingkari adalah latar demikian instagenic untuk photo Anda.

Tempat hits yang bernama Bukit Cinta ini terdapat diatas Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren. Jaraknya seputar lima kilometer dari pusat kabupaten Gayo Lues. Sayang rasa-rasanya bila ke Gayo Lues tanpa ada berkunjung dalam tempat semenawan ini.

5. Taman Nasional Gunung Leuser Tempat wisata penting yang dipunyai Gayo Lues ialah taman nasional Gunung Leuser. Taman Nasional ini adalah potret riil kekayaan flora serta fauna yang dipunyai Aceh. Tempat ini adalah tempat harus buat Anda beberapa petualang sejati. Takjub, itu yang Anda alami saat menginjakkan kaki di taman nasional ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar