Selasa, 07 Mei 2019

5 Tempat Wisata Alam di Sukoharjo, Keindahannya Gak Perlu Diragukan

Kurangnya info membuat wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah, belum diketahui beberapa orang. Lebih beberapa tempat wisatanya yang sedikit dieksplorasi. Bahkan bisa saja ada yang berasumsi Sukoharjo tidak mempunyai tempat menarik untuk didatangi.


Walau sebenarnya ada banyak obyek wisata alam yang begitu menarik yang dapat mengusir kepenatan dari jenuhnya kegiatan yang padat. Tersebut lima wisata alam di Sukaharjo yang bagus sekali:

1. Gunung Sepikul

Terdapat di Gentan, Kelurahan Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Gunung Sepikul berwujud satu bukit batuan yang lumayan besar. Alam yang hijau serta beri kesegaran mata dengan hawa yang masih murni ciri khas pedesaan sangat terasa beri kesegaran saat bertandang ke wilayah Gunung Sepikul ini. Panorama Gunung Sepikul makin istimewa saat sore hari, situasi sunset dengan berlatar belakang satu bukit yang gagah serta indah. Gunung Sepikul dahulunya jadi tempat syuting film Wiro Sableng.

2. Telaga Biru

Telaga Biru tercipta dari sisa pertambangan yang dibiarkan oleh beberapa penambang. Sisa galian ini lalu digenangi oleh air serta tercipta jadi danau yang indah serta unik dengan warna airnya biru cerah serta beberapa warna gabungan lain di tiap sisa yang lain. Untuk pengunjung yang ingin nikmati keindahan birunya air telaga biru, dianjurkan untuk hadir saat siang hari, sebab sinar matahari akan memancar membuat telaga ini menjadi biru yang begitu indah. Wisata alam Telaga Biru menyiapkan penyewaan pelampung untuk pengunjung yang ingin rasakan sensasi mandi di telaga batu kapur.




3. Bendungan Colo

Bendungan Colo ialah bendungan yang dibuat untuk meredam saluran sungai Bengawan Solo. Bendungan Colo berlainan dengan bendungan air pada biasanya, yang satu ini mempunyai view yang bagus untuk berpose. Pengunjung dapat melalui diatas bendungan atau turun ke bawah untuk berpose dengan latar belakang tembok beton dan pintu air bendungan. Bendungan Colo dapat dipakai untuk memancing ini terdapat di Kecamatan Nguter.


4. Telaga Claket

Wisata alam Telaga Celaket adalah wisata alam yang ramai didatangi sehari-harinya. Pemandangan alamnya yang mengagumkan dapat mengundang perhatian pengunjung untuk bertandang ke wisata alam Telaga Celaket. Terdapat di kecamatan yang sama juga dengan Bendungan Colo ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau. Telaga Claket seperti surga yang tersembunyi. Situasi alam yang hening serta alami ditambah lagi embusan angin yang sejuk membuat beberapa pengunjung akan rasakan nyaman.

Baca juga : wonderland batu

5. Alas Karet Polokarto

Alas Karet Polokarto berada di Kecamatan Polokarto pas untuk kamu yang suka foto-foto. Beberapa ribu pohon karet tertanam dengan rapi serta tumbuh tinggi sampai 20 meter di perkebunan. Ditambah lagi cahaya matahari yang tembus dari celah-celah daun pohon karet akan jadikan photo jadi makin menarik. Tempat ini jadi tempat favorite beberapa photografer untuk membuat karya serta tempat photo pre-wedding. Situasi Alas Karet Polokarto begitu asri serta tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar